Rabu, 11 Januari 2012

10 rumah terunik di dunia versi Blognya Maz Adi (bagian 2)

akhirnya punya waktu juga melanjutkan postingan siang tadi mengenai 10 rumah terunik di dunia versi blognya maz adi. Dibawah ini adalah lima rumah terunik yang saya dapatkan dari berbagai sumber...gak perlu lama-lama deh, yuk langsung kita cekidot ke TKP.....

6.  Korowai Tree House
Rumah unik yang keenam adalah korowai tree house, yang merupakan rumah bagi suku korowai dan disebut juga kolufo. Mereka adalah orang-orang tenggara Papua (yaitu bagian tenggara bagian barat new guinea). Sampai tahun 1970 an mereka menyadari kehadiran orang-orang selain golongan mereka dan mengenal beberapa tetangga desa diluar mereka. Mereka adalah satu dari sekian banyak yang masih hidup yang pernah menjadi bagian dari tradisi kanibalisme. Yang lain mengatakan bahwa tradisi kanibalisme sudah tidak ditemukan lagi pada dekade yang lalu dan lebih dari dua puluh tahun tidak pernah lagi dilaporkan kejadian sejenis.



7.  Trulli House
Selanjutnya adalah trulli house, dibedakan oleh atap toko kerucut, yang tradisional dalam wilayah tenggara apulia, italia.








8.  Palozza
Rumah unik yang kedelapan adalah palozza, sebuah rumah jerami tradisional yang terdapat di Galicia, Spanyol. Rumah unik ini berbentuk lingkaran atau oval, dan memiliki diameter sekitar sepuluh meter. Rumah - rumah ini dibangun  untuk menahan cuaca di musim dingin yang parah di ketinggian 1200 meter di atas permukaan air laut. Sruktur utama rumah ini adalah batu dan dibagi secara internal ke daerah-daerah terpisah bagi keluarga dan hewan yang mereka miliki dengan pintu masuk terpisah. Atap kerucutnya terbuat dari jerami gandum pada bingkai kayu. Bangunan ini tanpa cerbong asap, api dapur dan asap keluar melalui lubang2 ilalang.










9.  Farmhouse
Farmhouse adalah rumah unik dari daerah Keldur, Islandia. rumah berarsitekturkan terlindung oleh tanah untuk mengurangi kehilangan panas dan  untuk mempertahankan suhu udara dalam ruangan menjadi stabil.















10.  Crannog
dan terakhir adalah crannog, yang merupakan sebuah pulau buatan. Biasanya awalnya dibangun di danau, sungai dan perairan muara dan biasanya digunakan sebagai tempat tinggal di zaman prasejarah atau abad pertengahan. Rumah yang terdiri dari beberap kayu yang tersusun ini masih banyak ditemukan.


















sekian dulu postingan saya mengenai10 rumah unik dari berbagai penjuru dunia, semoga postingan ini bermanfaat bagi kamu semua yang kebetulan baca artikel ini....
see yacch.....


Related Posts by Categories

2 komentar:

  1. lho.. yang nomer 7 ngga salah gambarnya tuh, mas? Yang saya liat sih kolam renang :)

    BalasHapus
  2. kayaknya iya ya...nanti deh saya revisi..hehe...

    BalasHapus