Rabu, 18 Januari 2012

ten places in the world that is similar to a fairy tale

Apakah kamu pernah ingin pergi ke negeri dongeng? Ngiri dengan kehidupan  para Hobbit atau Haryy Poter? Atau tercengang-cengang dengan keistimewaan negeri padang pasir dalam film Star Wars? Tempat-tempat berikut ini akan membuat kamu bingung apakah kamu baru saja melangkah ke negeri sihir dan fantasi. Dengan alam yang tidak biasa, pemandangan yang tidak nyata serta arsitektur negeri dongeng tempat-tempat ini akan membuat kamu masuk ke dunia yang tidak kamu kenali.

1.   COLMAR PERANCIS
Daerah Colmar diperancis telah dinyatakan sebagai kota yang paling indah di Eropa, seakan baru keluar dari negeri dongeng. Kota kecil di Alsace ini terkenal bukan hanya karena arsitektur kota tuanya yang berwarna warni. Colmar, terletak di jalur Wine (anggur) Alsatian, disebut sebagai pusat Alsatian wine. Kota ini mempunyai iklim yang hangat dan kota terkering kedua di perancis tentu saja merupakan kota ideal  untuk perkebungan anggur.

Seolah olah  sebagai kota ibu kota anggur tidak cukup sebagai sebutannya, Colmar dengan bangunan, taman, air mancur  dan kanal-kanalnya disebut sebagai Ace Venesia Kecil (La Petite Venise).
Kota ini juga merupakan kota kelahiran dari Fracdacic Bartholdi yang merupakan  desainer Patung Liberty yang terkenal di kota New York juga kota dari pelukis Martin Schongauer.


2.  PULAU FAROE

Pulau ini benar-benar mirip sebuah tempat di negeri dongeng. Kamu tidak salah kalau untuk pertama kalinya melihat gambar pulau ini mengira ini adalah tempat untuk para Hobits dan Elves seperti di film Lord of the ring. Pulau yang terletak diantara Iceland dan Norwegia, ditengah-tengah Gulf Stream pada Samudra Atlantik Utara. Terdiri dari delapan belas pulau, Pulau Faroe benar-benar adalah sebuah rumah dari pemandangan yang indah  dan dramatic dari puncak vulkanik serta dikelilingi ombak samudera yang menghantam  garis pantainya yang berbatu-batu. Pulau ini benar-benar sangat magis serta misterius  dengan pemandangannya yang membuat kita terbawa jauh ke dalam dunia fantasi daripada dunia maya.




3.  KASTIL NEUSCHWANSTEIN, JERMAN

Kalau kamu pikir ini adalah istana disneyland, kamu salah besar meskipun saya juga tidak menyalahkan kamu  karena memang  istana ini terlihat  seperti dihuni putri-putri cantik berambut emas dari negeri dongeng. Dikontruksi pada sebuah bukit pada abad ke 19 untuk Ludwig II, namun isi dari kastil sangatlah revolusioner pada waktu itu. Bangunan ini mempunyai air yang mengalir terus - menerus  dengan toilet yang otomatis flushing disetiap lantainya  serta mempunyai sistem penghangat (tentu saja pada jaman itu sangat mewah sekali). Saat ini neuschwanstein terletak di perhentian utama perjalanan romantic, menyusuri sejarah Bavaria dengan kota - kota dan kastil-kastilnya yang melegenda.




4.  CAPPADOCIA, TURKI

Jika memang ada sebuat tempat dari negeri dongeng yang berdasar tanah liat, pasti tempat itu adalah cappadocia di turki. Daerah yang terkenal ini terletak di tengah turki dan sangat terkenal dalam kerajinan pot serta formasi batu yang unik dimana rakyat pada zaman dahulu mengukir rumah mereka dan gereja di batu-batu tersebut. Daerah ini juga terkenal untuk batu aneh dengan formasi  yang disebut 'cerobong peria' yang bisa ditemukan  dalam berbagai bentuk seperti cone, jamur, kolom, dan batu lancip. Tradisi tanah liat  dak keramik di Turki merupakan kerajinan paling tua di dunia  yang bermula dari abad ke 8.






5.  HOI AN, VIETNAM

Kota kecil yang sangat penuh warna, magis serta luar biasa  indah ini adalah lebih seperti rumah bagi lentera sutra. Terletak di pantai Laut Cina Selatan, kota ini pada dulunya merupakan pelabuhan  penting dan pusat perdagangan. Saat ini banyak traveler dan backpacker menemukan negeri dongeng pada kota ini dan tidak bisa mengalihkan diri dari pesonanya. Atmosfir hoi an merupakan sebuah gabungan yang indah dari keramahan para penduduknya serta arsitekturnya yang seperti keluar dari negeri dongeng, dan tidak heran kalau kota ini menjadi salah satu kota tujuan paling diincar di Asia Tenggara.






6.  GREENLAND

Tidak tersentuh, terpencil dan sulit dijangkau, Greenland adalah sebuah alam liar dimana banyak jalan yang belum ada, pemandangan yang belum terjamah dan tentu saja membuat kamu semua takjub. Dengan tidak adanya pohon, jalan, serta hampir tidak ada orang, pulau ini tentu saja membuat kamu berpikir pulau ini lebih banyak diisi oleh Dwarf daripada manusia. Meskipun dingin, greenland adalah sebuah tempat yang tidak terlupakan dengan auranya yang magis dan rumah-rumahnya yang berwarna-warni






7.  VENICE ITALY

Venesia sangat sulit ditandingi. Arsitektur  yang membuat kita takjub, kanal-kanal yang unik serta percampuran dari pemandangan fantastis dan atmosfir luar biasa adalah sesuatu yang tidak dimiliki oleh sembarang tempat. Venesia seperti diimpor dari dimensi lain.  Terletak sepanjang 117 pulau kecil, venesia mempunyai 455 jembatan, ratusan kanal dimana gondola romantic mengayuh perahu mereka melalui kota. Tentu saja ini adalah rumah dari karnival venesia yang terkenal, venice biennale dan the venice film festival.






8.   KATHMANDU NEPAL

Indah dan spiritual, ibukota nepal, kathmandu...benar-benar sebuah tempat magis. Dikelilingi oleh gunung besar, kota ini diisi dengan atmosfir indah, suara dan wangi eksotis dan kuil-kuil yang membuat kita terkagum-kagum. Meskipun kathmandu adalah kota terbesar dinegara tersebut, kota ini memelihara aura fantasi dari kuil-kuil kuno, altar serta arsitektur tradisional. Nampaknya tidak sia-sia kathmandu dipanggil tanah para Dewa. Dikarenakan kathmandu tidak terlihat seperti di dunia nyata.








9.   HUTAN BAMBU JEPANG

Meskipun berlokasi di Kyoto, Jepang dan tidak berhubungan dengan film . Pemandangan Hutan Bambu menyerupai latar di film Crouchin Tiger Hidden Dragon atau House of Flying Daggers. Tidak heran kalau kita membayangkan menjadi pendekar samurai dengan samurai ditangan membayangkan berjalan-jalan di hutan bambu yang eksotis ini. 
Hutan ini adalah contoh dari beratus-ratus hutan yang mengagumkan di asia tenggara.  Bambu memang memainkan  sebuah peran penting dalam budaya-budaya asia sebagai lambang dari umur panjang di china, simbol persahabatan di India dan di Jepang. Banyak kuil Shinto dikelilingi oleh hutan bambu dianggap sebagai penghalang suci untuk menghalau roh jahat.




10.  SINTRA PORTUGAL

Portugal mungkin terkenal dengan sepakbolanya, tapi siapa sangka Portugal juga mempunyai puri-puri yang bertaburan di kota sintra. Semua orang yang mengunjungi kota magis ini, terletak tidak jauh dari Lisbon, dapat melihat keindahannya. Istana perrna, the castelo dos mauros (Kastil the mouro), dan Palaicio Nacional de Sintra (Istana nasional Sintra) adalah tiga istana di kota itu yang sangat menakjubkan. Juga jangan lupa perhitungkan  bahwa pegunungan Sintra merupakan taman yang paling besar di Lisbon juga menambahkan pesona misterius kota ini.




sumber > kaskus.us

Related Posts by Categories

2 komentar:

  1. Temaptnya sungguh sangat indah gan ,, jadi pgn bermimpi ada disana :)

    BalasHapus
  2. iya...ane juga pengen, moga2 suatu saat kurs dollar terbalik. Rp.1 sama dengan $1000..hehe..mimpi kalee yee.. :)

    BalasHapus