Kamis, 19 Januari 2012

'Write something' di Dinding Facebook

Mengisi status di wall atau beranda di akun fb  mungkin sudah biasa kita lakukan, dan barangkali itu kerjaan kita sehari-hari hehe....
Tapi pernahkah kamu memimpikan bisa menulis di wall kantor fb yang baru yang berada di monte carlo california. 


Dengan suasananya yang jauh dari kata 'formal', kantor ini benar-benar gambaran sebuah tempat kerja yang nyaman bagi kamu yang punya jiwa dinamis ditambah skill IT yang mumpuni. Pastinya, dengan suasana yang demikian kondusif itu dapat mengoptimalkan kinerja para karyawannya yang notabene banyak dihuni anak-anak muda bertalenta.

Senangnya ya..bisa menulis apa saja di dinding itu. Meskipun  wall itu diperuntukkan sebagai papan pesan, namun seandainya boleh berandai-andai...pantes gak ya tempat kerja kita diberi papan segede itu dengan tulisan 'write something' hehe..(pantes...pantes...pantes...upin said).

Sebenarnya yang cukup menggelitik saya ketika melihat foto diatas adalah terdapatnya tulisan 'write something'. Kata-kata yang cukup magis menurut saya yang menggugah pikiran kita untuk mengeluarkan sesuatu (baca:ide) yang ada di otak kecil kita. Dan dua kata magis itu benar-benar menantang kita untuk mengeluarkan segala potensi yang ada di diri kita. Asumsi saya, barangkali berangkat dari sanalah facebook bisa sebesar sekarang...hehe..glodak...sok tahu... :-)

Jujur kita akui, budaya mengungkapkan pendapat secara bebas belumlah sebagus mereka yang ada di negara-negara maju. Perhatikan saja anak-anak kita yang belajar di kelas, saat guru bertanya..apakah separuh dari siswa-siswi itu mengacungkan tangan. Paling hanya beberapa anak dan mungkin itu-itu saja yang langganan mengacungkan tangan saat guru memberi pertanyaan. Tapi ini tentu saja hanya dari pengamatan saya, bisa salah bisa juga keliru hehe....

Sehingga ketika siswa-siswi itu sudah beranjak dewasa, mereka tidak terbiasa mengungkapkan ide, gagasan atau menyampaikan apa yang ada di kepala mereka. Entah karena malu, takut gagasan atau idenya jelek, takut dicemooh dan ketakutan-ketakutan tak beralasan yang lain. Pada akhirnya ini yang akan mengebiri kreatifitas dan potensi besar yang mereka miliki..(ehm..ehm...sok tahu banget kata-katanya hehe...)

Tiba-tiba saya seperti mendapat beban tambahan setelah menulis posting ini,..yup; sebagai seorang pendidik di elementary school, tugas utama saya memang menjadikan mereka memiliki kompetensi yang baik dalam aspek kognitif, afektif maupun psikomotorik mereka. Dan tentunya mengoptimalkan semua potensi dan kemampuan yang ada pada mereka.

Bukan pekerjaan mudah memang, tapi bukan hal yang mustahil....

TEACHER IS NOT MY CHOICE,..BUT, IT'S BLESSING FROM MY GOD, ALLAH SWT...AND I'LL DO THE BEST...WITH ALL MY...HEART...LOVE...&...PRAY.....

Good Night everyone....sweet dream.... :)

Related Posts by Categories

2 komentar: