Senin, 26 Desember 2011

blog walking itu apa....

Blog walking...mungkin bagi blogger yang dah expert kalimat ini udah basi banget coz tiap hari dilakukan. Tapi bagi saya yang pemula dan mungkin juga newbie lain yang nyasar di blog ini kata blog walking mungkin masih asing ditelinga hehe...
Dunia maya sebenarnya sama juga dengan dunia nyata, dimana komunitas dan sosialitas juga perlu dilakukan. Apabila di dunia nyata kita perlu bersosialisasi maka demikian halnya dengan dunia maya dalam hal ini blogging. Kita perlu bersosialisasi dan mempunyai komunitas. Banyak hal yang bisa dilakukan  salah satunya yaitu Blog Walking.
Blog walking adalah kegiatan jalan jalan berkunjung ke blog lain, bedanya jalan-jalan di dunia nyata dengan dunia maya, disana kita bisa memberi komentar ataupun memfollow blog yang kita kunjungi. Dengan demikian pemilik maupun pengunjung blog yang kita kunjungi tersebut kemungkinan akan mengunjungi blog kita dan otomatis hal ini akan meningkatkan traffic dan juga page rank blog kita.
Yang penting, jadilah blogger yang santun. Dengan memberikan komentar2 yang baik dan berhubungan dengan materi apa yang dipostingkan pemilik blog, jangan hanya datang dan numpang ngasih alamat blog kita tanpa memberikan apresiasi pada postingan blog orang lain. Sama halnya dengan dunia nyata dimana bila kita bisa menghargai orang lain maka demikian pula sebaliknya, di dunia maya pun berlaku hal demikian...kalau kita santun dan mengikuti semua aturan main yang ada, maka bisa dipastikan orang tidak akan segan2 berkunjung dan berlama-lama di blog kita.
Jangan lupa pula selalu mengupdate postingan, agar jalan jalan kita ke blog-blog lain akan semakin menarik dan kita tidak malu memperkenalkan blog yang tlah susah2 payah kita buat. Untuk apa tampilan cantik kalau postingan sedikit.
Saya kira itu saja yang bisa saya jelaskan mengenai blog walking, semoga postingan sederhana malam ini bisa menjadi inspirasi bagi para newbie yang baru belajar seperti saya...salam blogger indonesia....

See yachh...



Related Posts by Categories

Tidak ada komentar:

Posting Komentar