Selasa, 27 Desember 2011

trik battery notebook yang mati...

Benar benar menyesatkan...yach, mungkin itu kata yang pantas buat postingan seseorang di blog pribadinya. Memang dengan adanya internet dapat memudahkan semua pekerjaan kita. Apapun yang kita cari ada disana, dari mulai hal yang sangat sepele sampai yang penting sekalipun dapat dengan mudah kita peroleh. Tinggal kita buka google maka dengan mudah kita dapat mencari apa yang kita butuhkan. Namun, ada baiknya kita tidak 100% mempercayai tips dan trik yang bertebaran di internet. Jika tidak, bisa-bisa itu malah menjerumuskan kita.
Beberapa hari yang lalu saya sempat dibuat jengkel dengan tips dari beberapa blog yang saya buka tentang battery notebook.  Dari apa yang saya baca dan simpulkan, beberapa pemilik blog yang mungkin mengalami hal yang sama dengan apa yang saya alami mengatakan bahwa untuk memperbaiki dan bahkan menghidupkan kembali battery notebook yang sudah mati mereka menyarankan untuk ditaruh didalam freezer kulkas....kedengarannya memang gak masuk akal, namun dari beberapa testimoni yang ada kebanyakan mengaku berhasil dengan trik tersebut.
Dengan pertimbangan itulah akhirnya saya coba juga trik tersebut. Awalnya saya hanya mencoba dengan menaruh battery itu setengah hari dan setelah saya coba tidak berhasil akhirnya battery itu saya masukkan dalam freezer selama 5 hari.
Dan apa yang kemudian terjadi membuat saya jengkel setengah mati, bagaimana tidak...battery yang dulunya datar sekarang menggelembung dan isi didalam battery itu menyeruak keluar hingga bisa dipastikan battery saya tersebut tidak mungkin bisa digunakan lagi :)
Sekarang notebook saya sudah seperti PC (personal computer), yang hanya bisa ditaruh di meja dan tidak bisa mobile kemana mana tanpa adanya sumber listrik. Andainya sipemilik trik itu ada didepan saya, ingin rasanya menyampaikan sumpah serapah..
Mungkin ini bisa dijadikan pelajaran buat saya dan mungkin kamu yang lagi baca postingan ini, bahwa tidak semua yang disajikan di internet itu benar adanya. Sama dengan semua hal yang ada didunia nyata, pun demikian yang ada di dunia maya.. kita perlu hati-hati dan menyaring informasi dengan baik. Lebih selektif dan berpikir dahulu sebelum melakukan tindakan, coz jika tidak..maka bukan untung yang kita raih namun buntung bukan hal mustahil yang akan kita dapatkan....
Sekian dulu celoteh saya malam ini...piss all...n have a nice day.. :)

See yaach....

Related Posts by Categories

Tidak ada komentar:

Posting Komentar