Minggu, 25 Desember 2011

pulang kampung

Kemarin saya melakukan perjalanan pulang menuju rumah mertua kediri. Perjalanan yang kesekian kalinya melewati jalur pantura kembali saya lakoni. Jalur yang seingat saya dulu masih rusak parah disana sini, pada saat kemarin saya lewati lagi nampak sudah agak membaik dan tampak perbaikan disana sini. Tentunya ini sangat melegakan saya yang masih menggunakan motor sebagai sarana pulang kampung. Apalagi bwt musim hujan seperti sekarang, saya harus benar-benar hati hati memilih jalan kalau tidak ingin terjatuh. Untunglah dengan jalan yang lumayan mulus itu perjalanan saya benar-benar tidak mengalami kendala yang berarti. Mungkin hanya hujan deras disertai petir yang membuat saya  basah kuyup.
Rasanya kalau sudah seperti ini saya tidak lagi merasa rugi membayar pajak pada pemerintah, karena ada perimbangan perbaikan jalan yang memudahkan pengguna jalan seperti saya.
Ditengah perjalanan sekitar daerah mojokerto saya bertemu dengan orang yang juga lagi istirahat di mushola sebuah pom bensin, dan dia menyarankan sebaiknya melewati jalur malang agar lebih cepat. Sebelum itu juga ada yang menyarankan demikian, namun karena ketidak tahuan saya atau mungkin sudah terbiasa lewat jalur gempol maka saya tidak begitu indahkan saran itu.
Namun rasa penasaran akhirnya membuat saya terpaksa membuka google map untuk mengetahui jarak tercepat menuju kediri.
Screenshot ini menunjukkan bahwa jalur ini adalah jalur tercepat yang bisa saya ambil. So, ternyata asumsi saya selama ini tidak salah.... Dengan jarak 267 km, saya hanya membutuhkan tiga kali mampir ke pom bensin. Cukup irit untuk ukuran motor matic saya.
Sekedar tips untuk melewati jalur pantura....
1.       Banyak berdoa
2.       Banyak berdoa
3.       Banyak berdoa

Lho kok hanya itu...hehe. yup, saya rasa tidak ada yang bisa memberi keselamatan selain Allah SWT, seberapa pintar ataupun mahirnya kita dalam hal berkendara. So...buat kamu yang akan melewati jalur itu banyak-banyaklah berdoa dan yang terpenting taatilah rambu-rambu lalu lintas karena kecelakaan bermula dari pelanggaran di jalan. Seperti teman saya yang lagi melakukan perjalanan pulang dari madiun menuju surabaya, bus sumber kencono yang ditumpanginya terguling akibat berusaha menghindar dari kendaraan didepannya. Untungnya teman saya tidak mengalami luka serius, hanya sedikit shock tapi syukurlah dia sudah dapat beraktifitas kembali.
Yang lagi menikmati liburan..saya ucapkan selamat berlibur, semoga selamat sampai tujuan......

See yacchhh...


Related Posts by Categories

Tidak ada komentar:

Posting Komentar